Lowongan Pramugari Garuda Indonesia Maret 2011

Garuda Indonesia kembali membuka lowongan bagi semua wanita Indonesia yang memenuhi syarat untuk menjadi pramugari maskapai penerbangan terbaik nasional ini. Rekrutmen dibuka di beberapa kota, di antaranya Bandung, Pekanbaru, Medan, Makassar, Jakarta dan Surabaya. Apa saja syarat-syaratnya? Simak keterangannya berikut ini.

Qualifications:

* Female, single, Indonesian citizen
* Physically and mentally healthy
* Age 20-25 years old
* Min. High school graduates (SLTA), preferably D3 and above
* Height min.160 cm with proportional body and postures
* Not using eyeglasses, contact lenses are allowed
* Excellent command in English (spoken and written)

Jakarta Recruitment:

1st Selection
Saturday, March 26th, 2011
08.00-14.00 WIB
Auditorium Garuda Indonesia Training Center (GITC)
Jalan Raya Duri Kosambi No.125
Jakarta Barat

Dress code:
* Short-sleeved blouse
* Dark coloured knee-lenght skirt
* High heels shoes
* Natural make up

Register yourself online at e-Recruitment Garuda Indonesia:
http://career.garuda-indonesia.com
Registration will be closed on March 25th, 2011 at 21.00 WIB

Tagged: , , ,

12 thoughts on “Lowongan Pramugari Garuda Indonesia Maret 2011

  1. eli.agustina March 15, 2011 at 1:45 PM Reply

    mbk saya mau tanya saya expree lion air.. bisa msuk g mbk.. mksih sebelumnya mbk

  2. dearmarintan March 15, 2011 at 6:05 PM Reply

    Halo Eli, aku coba jawab ya di sini. Pada dasarnya maskapai mana pun senang menerima calon pramugari/a yang sebelumnya sudah pernah berpengalaman. Dan karena kamu sudah pengalaman bekerja di Lion Air, seharusnya kamu percaya diri. Karena nggak semua orang pernah punya pengalaman bekerja untuk maskapai penerbangan, bahkan sekalipun pekerjaan sebelumnya hanya di bagian ticketing, setidaknya kamu mengenal kultur dan etos kerja di maskapai penerbangan. Justru ini bisa jadi poin plus yang bisa kamu tonjolkan pada saat interview nantinya. Tapi ada baiknya kamu cari tahu bagaimana hubungan antara maskapai tempat kamu bekerja dengan maskapai yang akan kamu lamar pekerjaannya. Kalau hubungan antara kedua maskapai baik, maka seharusnya tidak ada masalah sama sekali.

    It’s all about service industry and how to treat customers at the very best. Jadi jangan ragu-ragu mencoba. Soal bisa masuk atau tidak, saya tidak bisa menjamin, tapi tidak ada salahnya mencoba. Dan berdoa tentunya, supaya Tuhan mendukung jalan kita biar berhasil🙂

  3. mimo March 16, 2011 at 10:05 PM Reply

    mba brarti sekarang tes nya di masing2 kota gtu ya? kalo gak salah bulan lalu tesnya masi di jkt kan? oo iya knapa ya ga sekarang hampir buka lowongan tiap bulan? apa kuota pramugari nya belum terpenuhi ya brarti?

    • dearmarintan March 22, 2011 at 11:16 AM Reply

      Garuda memang mampir ke sejumlah kota besar di Indonesia buat merekrut pramugari di tanah air. Sejak tahun lalu mereka sudah menetapkan untuk merekrut sekitar 2000 pramugari baru karena itulah jumlah yang dibutuhkan untuk melayani penumpang dengan destinasi yang ditambah, baik tujuan domestik maupun internasional. Nggak mungkin bisa beroperasi dengan baik kalau jumlah pramugarinya nggak sebanyak armada dan destinasi yang dituju kan. Memang bisa dikatakan hampir setiap bulan Garuda buka lowongan terutama di Jakarta, itu karena kuota pramugari yang mereka butuhkan belum mencukupi. Makanya akan ada lowongan sepanjang kuotanya belum mencukupi. Begitu, Mimo…

  4. Liliek Aprillya Oetami March 22, 2011 at 7:53 AM Reply

    lowongannya itu buat pramugari domesti ato internasional mbak….salam kenal ya….kebetulan sya lagi cari2 info karena sya ingin jd pramugari….sya juga skrg pasasi di garuda di cengkareng….

    • dearmarintan March 22, 2011 at 11:19 AM Reply

      Wah kalau Liliek bekerja di Pasasi Garuda Cengkareng harusnya sudah dapat lebih banyak info dong dari internal hehehe.. Ya lowongannya buat pramugari secara general, kalau untuk penempatan pramugari tujuan domestik atau internasional itu tergantung bagaimana kebijakan pihak HRD mengatur flight roster masing2 pramugari. Tentunya penentuan tujuan domestik dan internasional juga dipengaruhi kinerja dan kefasihan berbahasa Inggris ya. Anyway, ikutan saja. Siapa tahu dapat🙂

  5. lia March 28, 2011 at 8:22 PM Reply

    klo tinggi nya cuma 158 kira2 bsa ga sih, karena aku pengen bgd jd pramugari tapii tinggi aku nya cuma 158😦

  6. yuli April 10, 2011 at 9:50 AM Reply

    kalo cuma lulusan sma susah ya masuk jd pramugari garuda😦 ini pendaftarannya udah ditu2p ya mb? masi ada ndak buat bulan2 berikutnya??…🙂

  7. sherry April 15, 2011 at 3:36 PM Reply

    anak saya baru akan lulus SMA di tahun 2011 ini, dia berminat sekali untuk menjadi pramugari Garuda seperti tantenya. Apakah ada lowongan lagi di tahun ini, kalau ada di bulan apa. Thank you in advance.

    • Irenna May 1, 2011 at 8:47 PM Reply

      Sherry : Bulan depan sekitar pertengahan bulan GARUDA akan ada Interview lg di GITC Kosambi Jakarta untuk usia 18-25 tahun . dicoba aja..

  8. primasari April 26, 2011 at 11:12 AM Reply

    mba ada gak ya untuk umur 28 taun,saya pingin kerja lagi.dulu expri mbak.terima kasih

  9. hmmyeaah October 7, 2011 at 9:08 PM Reply

    mba, jadi ga setiap tahun GA buka lowongan pramugarinya yaa? bales yaa.thx🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: