Attention Please! Drama Jepang tentang Pramugari

Menjadi pramugari/pramugara itu bagi banyak orang terlihat prestisius. Kerjanya nggak melulu dari jam 9-5 sore seperti orang-orang kantoran, bisa bertemu banyak orang dari berbagai negara, jalan-jalan keliling dunia, dan bahkan menikmati tatapan iri orang-orang yang terpesona melihat pramugara/pramugari tampak anggun saat menyeret tas koper mereka begitu mendarat. Semua pesona pekerjaan ini ditampilkan dengan apik dalam sebuah manga (komik) dan juga dorama (drama) Jepang yang berjudul Attention Please.

Attention Please (アテンションプリーズ, baca: Atenshon Purīzu) adalah sebuah manga (komik Jepang) karya Chieko Hosokawa dari Kodansha yang pertama kali diterbitkan di tahun 1970. Tokyo Broadcasting System (TBS) akhirnya menyiarkan tayangan serial kartun yang diangkat dari manga tersebut ke layar kaca. Sekitar 30 tahun kemudian barulah pihak Fuji TV memutuskan untuk memproduksi dramanya di tahun 2006. Wah, lama juga ya baru dilirik produser untuk dibuat dramanya.

Drama ini bercerita tentang tokoh utama bernama Misaki Yoko (diperankan oleh Ueto Aya) yang harus menghadapi sejumlah tantangan demi mewujudkan impiannya menjadi seorang pramugari.

Awalnya Misaki dikisahkan harus kehilangan ibunya di usia yang masih muda. Di tengah kesulitan hidup, Misaki yang dibesarkan di tengah tiga saudara laki-lakinya tumbuh menjadi gadis muda yang tomboi, keras kepala, dan benci dibohongi. Misaki lebih mudah akrab bergaul dengan cowok dibandingkan cewek seumurannya. Bersama sejumlah teman cowoknya, dia pun bergabung dalam sebuah band dan menjadi vokalis utamanya.

Suatu hari, salah satu anggota bandnya yang bernama Tsukasa (pastinya ganteng dong, hehehe) diterima bekerja di sebuah bank di Tokyo. Karena pekerjaannya ini, Tsukasa harus pindah ke kota besar dan meninggalkan teman-temannya dan juga bandnya. Ditinggalkan Tsukasa, band mereka pun bubar dan Misaki merasa kesepian. Apalagi dia merasa belum sanggup untuk bilang soal perasaannya ke si ganteng itu. Tapi dia berpura-pura tegar sewaktu mengantarkan kepergian Tsukasa di bandara.

Saat di bandara, teman-teman bandnya (termasuk Tsukasa) langsung heboh saat melihat sejumlah pramugari cantik melintas di depan mata mereka. Misaki tidak mengerti apa istimewanya pramugari di mata cowok-cowok itu sampai mereka harus bertingkah aneh. Karena merasa sedikit cemburu, Misaki pun bilang kalau dia juga bisa memakai seragam pramugari seperti cewek-cewek cantik itu. Tapi teman-temannya malah menertawakan dia dan meledeknya. Tapi Tsukasa justru sebaliknya, dia malah bilang penasaran ingin melihat penampilan Misaki dalam balutan seragam pramugari. Nah, di sinilah terbersit keinginan Misaki buat menjadi pramugari.

Berhasilkan Misaki meraih cita-citanya itu? Bisakah dia membuktikan kepada cowok impiannya bahwa dia juga bisa jadi pramugari yang cantik dan mempesona? Jawabannya sih sudah bisa ditebak: Ya. Tapi nggak ada salahnya buat nonton serial drama (yang udah agak lama) ini buat bikin kita semangat dan mengingatkan kita bahwa mengejar cita-cita itu nggak mudah dan akan selalu ada tantangannya.

Intinya: Nothing is impossible!

Mungkin saat ini kita ditertawakan teman dan bahkan keluarga sendiri. Tapi jangan sampai semangat kita luntur karena itu. Justru kita harus bisa membuktikan ke orang-orang yang kita sayang bahwa kita bisa. Kalau Misaki yang urakan, tomboi dan nggak suka dandan saja bisa jadi pramugari, kita juga pasti bisa!

Drama ini juga sangat menarik karena menunjukkan bagaimana kehidupan seorang pramugari, mulai dari seleksi, training sampai akhirnya bisa terbang tinggi di atas langit. Di dalam drama ini juga kita bisa melihat bagaimana disiplinnya orang Jepang dan seperti apa budaya kerja maskapai penerbangan di negeri sakura itu. Buat yang mau nonton, selamat berburu DVD-nya ya ^^

Tagged: , , ,

6 thoughts on “Attention Please! Drama Jepang tentang Pramugari

  1. popo May 22, 2011 at 10:53 PM Reply

    aku udah nonton bagus bgt emang nih film nya..
    ini drama seri gitu.. oh ya ada yang tau film the aviary gak?cari dvd nya dimana sih soalnya aku cari cari gak dapet dapet..kalo gak salah ini juga filem yang bercerita tentang kehidupan FA

    • Gemma May 24, 2011 at 9:46 AM Reply

      ahh popo udah ntn yahh? km punya dvd-nya? cari dimana yahhh? ak si lagi cari download-annyaa…

      • popo May 24, 2011 at 10:11 AM

        iya gemma aku udah nonton coba deh cari di itc soalnya aku waktu itu belinya di itc bsd hehehe..ayo cepat cari dvdnya hehehe🙂

  2. ade May 24, 2011 at 8:39 AM Reply

    wah keren..ntar cari dvdnya ah…

  3. arras May 27, 2011 at 9:05 PM Reply

    ada juga tuh film yg komedi gtu tp dari amerika gtu judulnya a view from the top hehe coba deeh tonton🙂

  4. popo May 31, 2011 at 1:53 PM Reply

    @arras iya aku penasaran soalnya aku cari dvd nya susah ras,kira kira carinya dimana yah?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: