Kisah Pramugari Jepang yang Diperlakukan Kasar oleh Zhang Ziyi

Menjadi pramugari/pramugara memang menyenangkan. Selain bisa mengunjungi banyak negara juga memiliki kesempatan untuk melayani penumpang penting dari jarak dekat. Mulai dari artis sampai tokoh negara terkenal. Namun melayani penumpang VIP ternyata tidak selalu menyenangkan, apalagi kalau dia berulah di dalam pesawat. Contohnya seperti kisah yang dialami oleh salah satu pramugari Jepang berikut ini.

Sebuah majalah hiburan Jepang memuat cerita tentang keluhan seorang pramugari yang menuding bintang film China Zhang Ziyi telah berlaku tidak menyenangkan kepada para awak kabin dalam sebuah penerbangan.

Saat itu Zhang Ziyi tengah menempuh perjalanan selama 10 jam menuju London. Aktris berusia 30 tahun itu tiga kali meminta mie instan kepada pramugari, meskipun di pesawat telah disediakan makanan.

Setiap kali dia memakan mie instan yang diberikan kepadanya, Zhang Ziyi hanya memakan dua-tiga suap saja lalu meletakkan sumpitnya. Dia pun memberi isyarat dengan dagunya supaya pramugari menyingkirkan mie yang sudah dicicipinya itu.

Sang pramugari yang melayani Zhang Ziyi juga mengatakan kalau sang aktris duduk dengan satu kakinya diangkat di atas kursi saat menyantap mienya. Ini menunjukkan seolah dia tidak menghargai pelayanan yang telah diberikan.

Dia juga menambahkan bahwa Zhang Ziyi menyuruh kru pesawat untuk menaikkan dan menurunkan barang-barang bawaannya. Kelakuan ala divanya menjadi sumber keluhan para pramugari di pesawat itu.

Namun ketika cerita ini dikonfirmasikan ke pihak sang aktris, manajernya menjelaskan melalui sms yang berbunyi, “Zhang Ziyi tidak makan mie instan.”

Entah siapa yang benar, Zhang Ziyi atau sang pramugari. Tapi ada satu pelajaran berharga yang bisa dipetik dari cerita ini. Menjadi pramugari/pramugara itu tidak mudah tapi mengeluh tentang kelakuan penumpang juga harus berhati-hati. Untung saja di majalah itu nama pramugarinya tidak disebut. Kalau ya, wah bisa-bisa dituntut Zhang Ziyi dan dia kehilangan pekerjaannya.

Source: Japan Probe (*recomposed)

Tagged: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: